Ikuti Kami di :            

Pendidikan Bahasa Arab

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Ketua DPW IV ITHLA Kunjungi Mahasiswa PBA INSURI

February, 29 2020 09:46
Ketua DPW IV ITHLA Kunjungi Mahasiswa PBA INSURI
Oleh Humas INSURI Po

Ponorogo (29/2) Ketua dan wakil Dewan Perwakilan Wilayah IV ITHLA (Jatim, Bali, dan NTB) kunjungi HMPS PBA INSURI Ponorogo pada Jumat (28/2). Sore itu saat mahasiswa PBA INSURI melangsungkan kegiatan Usbu' Araby/ Pekan Bahasa di ruang Microteaching. Ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya setelah Muktamar Bahasa Arab di INSURI pada akhir tahun 2018.

Dalam sambutannya, mereka berpesan kepada seluruh mahasiswa PBA INSURI untuk konsisten melangsungkan kegiatan akademik dan kemahasiswaan seperti Usbu' Araby. Kegiatan Usbu' Araby merupakan agenda rutin mingguan yang harus diapresiasi, karena mahasiswa mampu mengaplikasikan keterampilan berbahasa Arab secara langsung di luar kuliah. INSURI merupakan kampus senior di lingkup ITHLA. Sudah saatnya mahasiswa PBA INSURI menjadi penggerak di organisasi bahasa Arab di skala regional dan nasional, imbuh kedua pemuda yang kini berstatus mahasiswa PBA STAIS Bangkalan dan BSA IAIN Jember.

Selain itu mereka juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menyukseskan program kerja organisasi forum mahasiswa PBA Ponorogo seperti MAHAROH yang sebentar lagi akan berlangsung di INSURI dan juga program kerja DPW IV ITHLA tahun 2020/2021. Banyak agenda yang harus dikerjakan untuk kepentingan mahasiswa Bahasa Arab di Wilayah IV. Ini bukan semata-mata mencari kegiatan, akan tetapi ada perihal yang lebih penting dalam kegiatan tersebut, yakni mengembangkan potensi SDM melalui jalur organisasi mahasiswa dan menjalin silaturahmi, pungkasnya.***