Ikuti Kami di :            

Pendidikan Bahasa Arab

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Illa, Mahasiswi PBA INSURI Raih Wisudawan Terbaik 2020

December, 28 2020 15:03
Illa, Mahasiswi PBA INSURI Raih Wisudawan Terbaik 2020
Oleh Humas INSURI

Ponorogo (28/12) Illa Lailatus Sa'adah, mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah INSURI dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik INSURI tahun 2020. Ia mampu menyelesaikan pendidikan strata satu dengan kurun waktu 3 tahun 8 bulan dengan IPK 3.85. 

Gadis yang kini mengabdi di PM. Arrisalah Slahung Ponorogo ini dikukuhkan sebagai wisudawan terbaik oleh Rektor Dr. Marwan Salahuddin, M.Ag pada Rapat Senat Terbuka yang digelar Minggu (15/12). Ia menyelesaikan penelitian dalam bentuk skripsi dengan judul "Qaidah Afaita li Syaikh Musyāri Rasyid al-Afasāi (Dirāsah Dalāliyyah)" . Sebelumnya, penelitian skripsi yang ditulis tersebut berhasil dipertahankan di hadapan penguji pada pertengahan Maret 2020.

Illa yang sehari-harinya mengabdi di PM Arrisalah Slahung Ponorogo ini merasa senang mendapatkan predikat tersebut. Capainnya demikian adalah salah satu bentuk kerja keras belajar dan doa orang tua. Ia tidak merasa terbebani dengan kesibukan rutinitas di pondok dan aktifitas kuliah, dan ia mampu membagi waktu untuk mengabdi dan belajar. Dikukuhkannya Illa sebagai wisudawan terbaik INSURI tahun ini telah menambah deretan prestasi mahasiswa PBA INSURI di lingkup internal. Pasalmnya, tiga tahun terakhir berturut-turut mulai tahun 2017, 2018 dan 2019, wisudawan terbaik INSURI diraih oleh mahasiswa PBA. Selain Illa, ada delapan mahasiswa PBA juga mendapat predikat cumlaude pada wisuda tahun ini.***