Ikuti Kami di :            

Pendidikan Bahasa Arab

Institut Agama Islam Sunan Giri Ponorogo

Jl. Batoro Katong No. 32 Ponorogo, Telp. (0352) 461037

Arabic Club Raih Juara Tiga Turnamen Futsal UKM Olga

March, 09 2020 10:53
Arabic Club Raih Juara Tiga Turnamen Futsal UKM Olga
Oleh Humas PBA INSURI

Ponorogo (9/3) Futsal merupakan olahraga yang digandrungi semua kalangan, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Olahraga ini menjamur bahkan di belahan dunia. Permainan bola dalam futsal dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang. Pemain di luar lima anggota inti didisposisikan menjadi pemain cadangan. Tujuan futsal adalah memasukkan bola ke gawang lawan dengan memanipulasi bola dengan kaki, sehingga permainan ini dianggap menarik.

Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga (UKM OLGA) INSURI menyelenggarakan turmanen futsal pada awal Maret 2020 di lapangan futsal Kembar Jaya Ponorogo pada Minggu (8/3). Pesertanya ialah mahasiswa dari berbagai Program Studi dan Fakultas di lingkungan INSURI. Arabic Club, itulah klub futsal yang beranggotakan mahasiswa PBA INSURI, pemainnya antara lain Miftakh, Adib, Yogi, Sofyan, Dian, Muzakir, Malik, dan Rivaldi. Ketujuh pemain tersebut diformasikan ke dalam pemain inti dan pemain cadangan oleh Coach Habibul Annami, yang juga merupakan salah satu pengajar di PBA INSURI.

Arabic Club meraih juara tiga setelah melawan Klub dari mahasiswa PAI VI dengan skor 5-3. Sebelumnya, Arabic Club harus berhadapan dengan klub PAI IV pada babak semi final, namun keadaan kurang beruntung. Arabic Club harus kalah dengan skor 3-1. Untuk masuk babak semi final, Arabic Club harus berhadapan dengan klub PGMI di babak penyisihan. Nasib baik jatuh menimpanya. Arabic Club berhasil menumbangkan klub PGMI dengan skor 7-0. Ini merupakan kemenangan telak yang mampu mengantarkan Arabic Club menuju babak semifinal berhadapan dengan klub PAI IV.

Coach Arabic Club, Habibul Anami mengatakan, ini merupakan langkah yang baik untuk Arabic Club meski berakhir mendapat juara tiga. Turnamen futsal yang diselenggarakan UKM OLGA ke depan harus lebih meriah dan mampu memompa semangat mahasiswa untuk menggemari olahraga futsal, pungkasnya.***